3 Peran Penting Dari Maskot di Perusahaan

Kirim Artikel

Hai Juragan! OLa habis jajan es krim. Nah, saat beli OLa kedatangan maskotnya yang jual. Lucu banget ya ampunn! Seketika besoknya rame tuh tempat isinya anak-anak sampai dewasa bergerombol. Jadi OLa ingin membahas tentang pentingnya Maskot di sebuah perusahaan : 

 

  1. Mewakili Identitas Merek:

 

   Juragan, maskot dapat menjadi representasi visual dari identitas merek perusahaan yang dimiliki Juragan. Dengan memiliki karakter atau tokoh yang unik, Juragan dapat menciptakan identitas yang mudah dikenali dan diingat oleh konsumen. Maskot dapat mencerminkan nilai-nilai dan kepribadian perusahaan Juragan. Maskot juga dapat membantu membedakan perusahaanmu dari pesaing dan memberikan daya tarik visual yang kuat. Contoh, berikut ini adalah salah satu contoh maskot yang mendunia yaitu Ronald Mcdonald 

  1. Membangun Hubungan Emosional:

   Maskot dapat membantu membangun hubungan emosional antara perusahaan Juragan dan pelanggan. Dengan memanfaatkan daya tarik karakter yang ramah atau menggemaskan, maskot dapat menciptakan ikatan emosional yang lebih kuat dengan konsumen. Hubungan ini dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dan membuat merek lebih dekat dengan target pasar. Seperti contohnya game untuk platform console yang dibuat oleh perusahaan domino’s pizza dengan karakter Yo-Noid yang bertujuan untuk menarik minat pembeli 

  1. Mengkomunikasikan Pesan dan Meningkatkan Kesadaran Merek:

   Maskot dapat digunakan sebagai alat untuk menyampaikan pesan dan nilai perusahaan Juragan dengan cara yang kreatif dan bersahaja. Misalnya, melalui kampanye pemasaran atau materi promosi yang melibatkan maskot, Juragan dapat mengkomunikasikan informasi dengan cara yang lebih menarik dan dapat dicerna oleh audiens. Hal ini membantu menyebarkan pesan merek dengan lebih efektif.    Maskot juga dapat meningkatkan keterlibatan pelanggan dan kesadaran merek dengan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan pemasaran, baik itu di media sosial, acara langsung, atau kampanye promosi. Interaksi yang positif dengan maskot dapat menciptakan pengalaman yang berkesan bagi pelanggan, hal ini dapat meningkatkan kesadaran dan loyalitas terhadap merek.

 

Nah, itu dia alasan kenapa maskot itu penting didalam suatu perusahaan. Menurut Juragan gimana? Apakah maskot itu diperlukan dalam suatu perusahaan? Beritahu jawaban kalian di komentar yaa!

 

Oleh : Rayhan Adesta Anandaputra 

Ikuti Informasi Terkini dari ULO

Artikel Lainnya

Daftar, Link ke
tumbuh.ukmlokal.com